Work out today – at Graha Estetika

View on Path

Continue reading

Energi Positif

Kesehatan kita tidak hanya di pengaruhi oleh apa yang kita makan, olahraga dll, tetapi jangan lupakan 1 hal yang boleh menjadi makanan spirit kita yaitu Energi positif, anda akan terpengaruh pada orang di sekeliling anda yg selalu mengeluh dg keadaan, tidak bersyukur… Itu secara otomatis akan mempengaruhi anda untuk berfikir hal yang sama. Maka dari itu berhati-hatilah anda dalam memilih teman dan menciptakan atau terlibat dalam suatu lingkungan. Berusahalah terlibat atau menciptakan lingkungan yg sehat dalam pola pikir terutama berfikir positif.

Ketika saya tiba dari lampung ke semarang untuk kuliah, lingkungan pertama saya kurang baik, dan saya menjadi pribadi yg tidak baik, dan bahkan saya sering sakit. Sampai suatu ketika saya memutuskan untuk bergabung dengan sekelompok anak-anak muda yg baik dan hari-hari saya dipenuhi dengan energi positif, saya juga mendapat reference buku2 yg menggugah energi positif, lingkungan itu adalah lingkungan Gerejaku. Saya diajari tentang bahwa tidak ada yang mustahil bagi kita kalau bersama Tuhan. Ada cerita tentang Daud si anak imut2 yang mengalahkan Raksasa Goliat, kami juga belajar dari Firman Tuhan yang mengatakan “apa saja yang kamu kerjakan dibuat Tuhan berhasil” dan banyak lagi semua positif, namanya juga di Gereja hehehe.

Bukan hanya diajari saya juga dilibatkan dalam suatu kegiatan yang menuntut kerja keras dan membutuhkan keyakinan untuk kita dapat melaksanakannya. Salah satu contohnya adalah Retreat mahasiswa gabungan maha siswa kristen se semarang. Wow…. Ini event besar dan membutuhkan dana besar, tantangannya adalah untuk mencari peserta dan menggalang dana, persiapan acara ini 1 tahun, mencari peserta kita harus datang setiap hari sabtu ke kampus2 di semarang bukan pekerjaan mudah dan butuh kesetiaan dan kerja keras.
Lalu penggalian dana, wow ini pekerjaan super berat, kita jual pakaian pantas pakai, kita jualan paket makanan dan meminta donatur ke kampus2 singkat cerita acara tersebut sukses.

Ketika saya sudah bekerja saya selalu ingat kesuksesan acara itu, bahwa saya pernah melakukan sesuatu yg tadinya saya anggap tidak mungkin. Singkat cerita akhirnya saya memiliki dan mendirikan perusahaan exporter furniture bersama rekan saya, dan bersyukur sekarang perusahaan ini semakin besar dan besar.

Saya ingat awal mula saya memutuskan untuk memulai usaha ini, waktu itu saya bergaul dengan beberapa teman yg sama2 senasib, ingin menjadi seorang exporter, kami selalu bergaul dan bercerita tentang pemgalaman kita dalam mencari pembeli, yaitu dengan internet marketing. Kita belajar tentang SEO, B2B market place, bagaimana meyakinkan pembeli dengan penyajian data dan olah kata kita dalam menjawab email, sedangkan social media belom ada saat itu.

Sampai akhirnya seluruh teman saya ini menjadi exporter semua. Kita berkonpetisi, dan kehadiran teman2 saya yg ada disekeliling saya benar-benar memancarkan energi positif.

Sebagai informasi, ketika awal-awal kami berkumpul sering kita bermkumpul di sebuah kedai nasi kucing di pantai kartini jepara dan ketika bayar kita iuran dg beberapa uang ribuan saja. Dahsyat bukan…?

Salam Kegerakan, indonesia hebat

20140711-001629-989656.jpg


Thanks God

Thanks GodMalam ini tgl 30 April 2013, berbeda dengan malam-malam sebelumnya. Kali ini saya membebaskan diri dari email, youtube, social media, news dll. Saya berada di kamar anakku, barusan saya selesai berdoa bersama dengan dia dan ketika dia sudah tertidur hanya keheningan ruangan dan suara AC yg terdengar. Mendadak Perasaan syukur yang sangat amat mendalam melandaku.

Sambil memandang anakku tidur, hatiku berkata, ternyata aku bisa punya anak juga ya ? wakakakaka…. gini…. masalahnya kalau ingat jaman dulu, perjuangan berat untuk aku bisa dapat istri. Dan sekarang aku dipercayakan Tuhan memiliki Istri dan anak-anak yang luar biasa. Thanks God

Kupandangi kamar anakku dan suasana yang sunyi dan menyenangkan di tempat aku tinggal aku keheranan kok bisa ya aku ada didalamnya? Engkau sungguh baik Tuhan, Lebih dari apa yang kupikirkan itulah yg selalu kau berikan kepadaku. Thanks God.

 

Malam ini pun aku memikirkan usahaku, tambah terheran-heran lagi rasanya…. kok bisa ya aku punya perusahaan Export, yg berjalan dengan baik. Thanks God

Aku mengingat kembali pada tahun 1996 pada saat aku kuliah, saya banyak belajar Tentang Kasih Karunia, malam ini sangat terasa karena hal itulah yang terjadi.

Semua ini pemberianmu Tuhan, tidak ada alasan bagiku untuk sombong dan memegahkan diri bahwa semua ini semata-mata karena hasil dari usahaku.

Oh..Tuhan…
Engkaulah yang berkuasa atasku
Engkau yang berdaulat atasku
Aku bukannya aku lagi….

Manusia selalu dikuasai, dia tidak pernah independent pasti ada yang menguasainya. Tinggal siapa yang menguasainya.

Malam ini aku merasa merdeka karena aku sadar yang menguasaiku adalah Tuhan, karena aku terbelenggu ketika yang menguasaiku adalah dosa, keinginan daging, keinginan mata, keangkuhan hidup dan hawa nafsu dunia.

Tiba-tiba jari-jemari tanganku mulai menghitung sepertinya jumlah jariku cukup untuk menghitung jumlah amal perbuatan baikku. Bisakah amal baikku ini mampu untuk membeli SurgaMu ? saya rasa tidak, karena besok mungkin akan tertimpa lagi dengan dosaku.

Engkau tahu Tuhan, bahwa amal perbuatan baikku tidak akan pernah mampu membeli Surgamu, karena itu Engkau mengirimkan Yesus, yang mati di Salibkan untuk menebus dosaku sehingga aku bisa mendapatkan surgaMu, dan dengan hanya dengan iman percaya aku mendapatkan, yang aku lakukan adalah Percaya bahwa Yesus telah menebus dosaku….. Thanks God

Semakin lengkap kemerdekaanku, Terima kasih Tuhan
@greatponco


Pengusaha identik dengan “Saluran Berkat bagi sesama”

Angan-anganku untuk menjadi pengusaha sebenarnya tidak lain hanya bagaimana saya bisa lebih makmur dibandingkan ketika saya bekerja sebagai karyawan sebelumnya, karena sudah terhitung saya sudah bekerja di 3 tempat yang berbeda sebagai karyawan tetapi kemakmuran saya sangat jauh dari cita-citaku sejak kecil yang ingin keliling dunia hehehehe.

Kini setelah menjadi pengusaha memang kemakmuran saya bertambah dan jauh melampaui apa yang saya cita-citakan. Saya kembali ingat akan Firman Tuhan yang tertulis dalam alkitab di Efesus 3:20 Bagi Dialah, yang dapat melakukan  jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan  atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.
Hal ini benar-benar saya nikmati….. Oh Tuhan Terima kasih banyak… Bagimu Segala Pujian Hormat dan syukurku.

Hari demi hari saya menikmati menjadi seorang pengusaha, ada suka dan ada duka but terus terang lebih banyak sukanya :) Sampai suatu saat ketika saya berbincang dengan karyawan dan supplier, saya menemukan suatu kesimpulan yang cukup membuat saya sangat bersuka cita dan bersemangat, karena apa ? Ternyata mereka mendoakan saya dan mendoakan perusahaanku supaya tetap lancar. Mereka mendoakan kalau perusahaan saya berjalan lancar tentu mereka juga akan lancar dalam financial mereka. Sejak saat itu saya semakin semangat dan selalu berusaha keras untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan dan memberi servis yang bagus. Saya yakin doa mereka akan membuat semagat saya dan akan membuat perusahaan saya semakin lancar.

Dan saya juga berfikiri bahwa kita juga bisa menjadi jawaban doa buat mereka yaitu dalam perkara financial. Karena itu saya bisa mengatakan bahwa Menjadi jawaban doa bagi orang lain adalah kerinduan kita semua. Dan seorang entrepreneur memiliki banyak peluang untuk melakukannya.

Seburuk-buruknya pengusaha dia tetap akan mengusahakan perusahaannya berjalan lancar bukan ? dan dia pasti punya karyawan dan karyawannya pasti di gaji :)

by Greatponco


Pelajaran kehidupan dari Karimun

Saya tinggal di Jepara, sudah sering kali saya mendengar tentang keindahan karimun jawa, dan karimun jawa adalah bagian dari jepara, dan sangat aneh kalau orang jepara tidak pernah datang ke Pulau karimun bukan…?

Hehehe Tetapi demikianlah adanya, banyak sekali masyarakat jepara yang belum pernah datang kesana. Alasannya adalah Jauh… Untuk mencapai kesana kita harus naik kapal yang tidak terlalu besar yg kurang nyaman dan lama (sekitar 6 Jam). Bagi orang yang tidak terbiasa naik kapal akan mabok laut dan itu rasanya tidak mengenakkan.

Demikian juga aku… Rasa ingin pergi ke Pulau Karimun Jawa sudah lama dalam pikiranku, tapi saya tidak suka Naik Kapal… Hehehe baru naik kapal aja saya sudah mual. Dengan keyakinan yang kuat… Pada tgl 1 Juni saya bersama teman saya Maskud dan Pipin pergi bersama yg difasilitasi Teman2 dari Depertement Perindustrian dan perdagangan Jepara (Pak Salem Bayong and Team) berangkat ke Pulau Karimun.

Hmmm benar kan ? Dengan penuh perjuangan, saya menahan untuk tidak mabok laut, nafas demi nafas saya atur dengan rapi selama 6 Jam, saya tidak berani bergerak dari tempat duduk saya. Hehehe saya bergaya pura2 dalam posisi seperti tidur padahal udah pingin muntah tuh… Mendengar suara dari kiri kananku banyak orang muntah..waks… Aku tambah pingin muntah, aku ambil head set, ku taruh telinga aku mainkan musik yang kencang supaya gak kedengaran suara orang mabok di sekelilingku… (Pada saat itu ombaknya lebih kenceng kata orang2 diluar dari biasanya).

6 Jam berlalu sudah, dan saya pun berhasil mendarat di dermaga pulau karimun dalam keadaan tidak mabok ( tepatnya hampir mabox wakakaka).

Setelah mencapai dermaga, saya menuju hotel. Dengan cepat2 saya bawa motor saya (yg kubawa dari jepara) keliling pulau karimun, pertama2 saya menuju pantai…. Ala mak…. Indah sekali pantai yg berpasir putih dan jernih sekali dan tidak seberapa jauh dari penglihatan saya tampak pulau nan indah…waw…terbayar semua deh…. Gak rugi…

Pelajaran yg saya dapat adalah:
Untuk mencapai kesuksesan sebelumnya pasti kita akan dibawa kedalam proses yang tidak mengenakkan liku2 kehidupan akan kita temukan… Tapi tetaplah bertahan dan lanjutkan perjalan… Pasti kita akan mencapai Pulau atau daratan yang indah. Mari kawan tetaplah semangat.

Saya bisa mengatakan sekarang saya sudah sukses dan telah mendapatkan apa yg saya impikan, bahkan Tuhan teleh memberiku lebih dari apa yang aku minta dan pikirkan. Tapi sama seperti naik kapal itu… Banyak rintangan…dan saya terus melanjudkan perjalanan hehehehe… Gayane menasehati. Tapi emang begitu kenyataannya… Enaks gitu loh🙂

Ini foto2 karimun yg saya ambil :

Danau damai
Disana

Jernih
Sore hari


FAMILY

Saya bersenggolan dgn seorang yg tdk dikenal.

“Oh, maafkan sy” itu reaksi sy.

Ia berkata, “Maafkan sy jg.”

Orang tdk dikenal & saya berlaku sngt sopan. Kami berpisah & mengucapkan selamat tinggal.

Namun cerita lainnya terjadi di rumah……

Pd hari itu jg, saat sy memasak mkan malam, anak lelaki sy berdiri diam2 di samping sy.

Saat sy berbalik, hampir saja membuatnya jatuh. “Minggir,” kata sy dgn marah. Ia pergi,  hati kecilnya hancur.

Saat berbaring di tempat tidur, dgn halus Tuhan berbicara, “Sewaktu kamu berurusan dgn orang yg tdk kau kenal, etika kesopanan kamu gunakan, tetapi dgn anak2 yang engkau kasihi, engkau perlakukan dgn sewenang2.

Coba lht kelantai dapur, engkau akan menemukan kuntum2 bunga.” “Bunga2 tersbt telah dipetik oleh anakmu; merah muda, kuning & biru.

Anakmu berdiri tanpa suara utk memberikan kejutan bagimu, kamu bahkan tdk melihat matanya yg basah saat itu.”

Sekarang air mataku mulai menetes.

Pelan2 sy pergi ke kamar anakku & berlutut didekat tempat tidurnya, “Apakah bunga2 ini engkau petik untukku?” kataku.

Ia tersenyum, ” Aku ambil bunga2 ini krn mereka cantik seperti Ibu. Aku tahu Ibu akan menyukainya, terutama yg berwarna biru.”

“Anakku, Ibu sangat menyesal krn telah kasar padamu.”

Si kecilku berkta, “Oh, Ibu, tdk apa2. Aku tetap mencintaimu”Anakku, aku mencintaimu juga, dan aku benar2 menyukai bunga2 ini, apalagi yg biru.”

Apakah anda menyadari bahwa jk kita mati besok, perusahaan di mana kita bekerja sekarang bisa saja dgn mudahnya mencari pengganti kita dlm hitungan hari?

Tetapi keluarga yang kita tinggalkan akan merasakan kehilangan selama sisa hidup mereka. Mari kita renungkan, kita melibatkan diri lebih dalam kepada pekerjaan kita ketimbang keluarga kita sendiri, suatu investasi yang tentunya kurang bijaksana, bukan?

Apakah anda tahu apa arti kata KELUARGA?

Dalam bahasa Inggris, KELUARGA = FAMILY.

FAMILY = (F)ather (A)nd (M)other, (I), (L)ove, (y)ou.:)


Perjalanan Facebook

2010
August
Facebook launches Places
July
Facebook reaches over 500 million active users
July
Facebook launches beta of Questions
February
Facebook reaches over 400 million active users
———————————————————————-
2009
December
Facebook reaches over 350 million active users
September
Facebook reaches over 300 million active users
August
Facebook acquires FriendFeed
July
Facebook reaches over 250 million active users
June
Facebook launches Facebook Usernames
May
Digital Sky Technologies makes a $200 million investment for preferred stock at a $10 billion valuation
April
Facebook reaches over 200 million active users
February
Facebook reaches over 175 million active users
Facebook joins OpenID board
“Like” feature added
January
Facebook reaches over 150 million active users
CNN Live/Facebook integration
———————————————————————-
2008
December
Facebook Connect becomes generally available
August
Facebook reaches over 100 million active users
April
Facebook launches Facebook Chat
Facebook releases Translation application to 21 additional languages
March
Facebook updates privacy controls to include Friend List privacy
Facebook launches in German
February
Facebook launches in Spanish and French
January
Facebook co-sponsors Presidential Debates with ABC News
———————————————————————-

2007
November
Facebook launches Facebook Ads
October
Facebook reaches over 50 million active users
Facebook launches Facebook Platform for Mobile
Facebook and Microsoft expand advertising deal to cover international markets; Microsoft takes a $240 million equity stake in Facebook
July
Facebook acquires startup Parakey
May
Facebook launches Marketplace application for classified listings
Facebook hosts F8 event to launch Facebook Platform
Facebook Platform launches with 65 developer partners and over 85 applications
April
Facebook reaches 20 million active users
Facebook updates site design and adds network portals
March
Facebook reaches over 2 million active Canadian users and 1 million active UK users
February
Virtual gift shop launches as a feature
2006
December
Facebook reaches more than 12 million active users
November
Share feature added on Facebook, simultaneously launched on over 20 partner sites
September
News Feed and Mini-Feed are introduced with additional privacy controls
Facebook expands registration so anyone can join
August
Facebook development platform launches
Notes application is introduced
Facebook and Microsoft form strategic relationship for banner ad syndication
May
Facebook expands to add work networks
April
Facebook raises $27.5 million from Greylock Partners, Meritech Capital Partners and others
Facebook Mobile feature launches
———————————————————————-

2005
December
Facebook reaches more than 5.5 million active users
October
Photos is added as an application
Facebook begins to add international school networks
September
Facebook expands to add high school networks
August
The company officially changes its name to Facebook from thefacebook.com
May
Facebook raises $12.7 million in venture capital from Accel Partners;
Facebook grows to support more than 800 college networks

———————————————————————-
2004
December
Facebook reaches nearly 1 million active users
September
Groups application is added; the Wall is added as a Profile feature
June
Facebook moves its base of operations to Palo Alto, Calif.
March
Facebook expands from Harvard to Stanford, Columbia and Yale
February
Mark Zuckerberg and co-founders Dustin Moskovitz, Chris Hughes and Eduardo Saverin launch Facebook from their Harvard dorm room

Source : http://www.facebook.com/press/info.php?timeline


Installing Husban 1.0

A woman writes to the IT Technical support

Dear Tech. Support,

Last year I upgraded from Boyfriend 5.0 to Husband 1.0 and I noticed
a distinct slowdown in the overall system performance, particularly in the
flower and jewelry applications, which operated flawlessly under Boyfriend
5.0.

In addition, Husband 1.0 uninstalled many other valuable programs, such
as Romance 9.5 and Personal Attention 6.5, and then installed
undesirable programs such as NEWS 5.0, MONEY 3.0 and CRICKET 4.1.

Conversation 8.0 no longer runs, and House cleaning 2.6 simply crashes the system.

Please note that I have tried running Nagging 5.3 to fix these problems, but to no avail.
What can I do?

Best regards,
 
Desperate wife
_________________________________________________

Reply
DEAR Madam,

First, keep in mind, Boyfriend 5.0 is an Entertainment Package, while Husband 1.0 is an operating system.

Please enter command:
I thought you loved me.html and try to download Tears 6.2 and do
not forget to install the Guilt 3.0 update.
If that application works as designed, Husband1.0 should then
automatically run the applications Jewelry 2.0 and Flowers 3.5

However, remember,
 overuse of the above application can cause. Husband 1.0 to default to Silence 2.5 or out of the house 6.1
.
Please note that out of the house 6.1.
is a very bad program that will download the rarely at home Beta.

Whatever you do, DO NOT under any circumstances install Mother-In-Law
1.0 (it runs a virus in the background that will eventually seize control
of all your system resources.)

In addition, please do not attempt to reinstall the Boyfriend 5.0 program.
These are unsupported applications and will crash Husband 1.0.

In summary, Husband 1.0 is a great program, but it does have limited
memory and cannot learn new applications quickly.
You might consider buying additional software to improve memory and
performance.
We recommend: Cooking 3.0 and Good Looks 7.7

Good Luck Madam!

Wife writes back: Is it possible to have both husband 1.0 and boyfriend 5.0 run on the computer in parallel. I am willing to purchase a new copy of boyfriend 5.0 if you assure all the older results from it.
Please respond

Rgds
Really really desperate wife.


Percayalah!!!

Air Minum di Gurun
Seorang pria tersesat di gurun pasir. Ia hampir mati kehausan. Akhirnya ia tiba di sebuah rumah kosong. Di depan rumah tua tanpa jendela & hampir roboh itu, terdapat sebuah pompa.

Segera ia menuju pompa itu & mulai memompa sekuat tenaga, tapi tidak ada air yang keluar.
Lalu ia melihat ada kendi di sebelah pompa itu dengan mulutnya tertutup gabus,
& tertempel kertas dengan tulisan, “Sahabat, pompa ini harus dipancing dengan air dulu. Setelah Anda mendapatkan airnya, mohon jangan lupa mengisi kendi ini lagi sebelum Anda pergi.”
Ia mencabut gabusnya & ternyata kendi itu berisi penuh air.

“Apakah air ini harus dipergunakan untuk memancing pompa?
Bagaimana kalau tidak berhasil ? Tidak ada air lagi.
Bukankah lebih aman saya minum airnya dulu daripada nanti mati kehausan kalau ternyata pompanya nggak berfungsi ?

Untuk apa menuangkannya ke pompa karatanhanya karena instruksi di atas kertas kumal yang belum tentu benar ?” Pikirnya

Untung suara hatinya mengatakan bahwa ia harus mengikuti nasihat yang tertera di kertas itu sekali pun beresiko. Ia menuangkan seluruh isi kendi itu ke dalam pompa yang karatan itu, & dengan sekuat tenaga memompanya.

Benar !!!
Air keluar dengan melimpah. Ia minum sepuasnya.
Setelah istirahat memulihkan tenaga & sebelum meninggalkan tempat itu, ia mengisi kendi itu sampai penuh, menutupkan kembali gabusnya & menambahkan beberapa kata di bawah instruksi pesan itu,

“Saya telah melakukannya & berhasil. Engkau harus mengorbankan semuanya terlebih dahulu,
sebelum bisa menerima kembali.
PERCAYALAH !!!”

Barang siapa berhati egois & terlampau mementingkan diri sendiri,
ia tidak akan beroleh kemudahan dalam hidupnya.
Barangsiapa berhati mulia & bertindak demi kepentingan orang banyak,
ia akan beroleh kemuliaan dalam hidupnya.
Berkat berlimpah & damai sejahtera akan memenuhi hidupnya.
Percayalah & turutilah dengan penuh keimanan….O:)


Lima Tanda Anda Butuh Makeover Pemasaran

Lima Tanda Anda Butuh Makeover Pemasaran

Bisnis Anda dan Anda bergulir sepanjang memikirkan strategi merek Anda bekerja. Tapi apakah itu? Apakah pemasaran Anda pesan dan bahan mengemudi hasil yang Anda butuhkan? Jika tidak, mungkin sudah saatnya untuk Makeover pemasaran. Anda akan tahu saatnya untuk kembali ke papan gambar pemasaran jika Anda dapat mengidentifikasi salah satu dari bendera merah berikut terjadi di bisnis kecil Anda. Caranya mungkin untuk mengubah citra, menyesuaikan proposisi nilai Anda atau hanya mengubah strategi yang ada tanda-tanda bahaya sebelum berubah menjadi bencana tidak dapat dihindari.
1. Tidak ada yang cocok.
Merek yang kuat secara konsisten memberikan janji-janji mereka kepada konsumen dalam setiap interaksi merek. pesan tidak konsisten dan citra visual yang dapat membingungkan konsumen, memaksa mereka untuk berpaling dari merek Anda dalam mencari satu yang tidak terus memenuhi harapan mereka. Jika situs Web Anda, signage, iklan dan materi pemasaran terlihat seperti mereka datang dari beberapa perusahaan, maka Anda perlu untuk merancang ulang mereka sehingga Anda berkomunikasi merek yang konsisten setiap saat.

2. Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan.
Jika Anda belum dipetakan satu tahun Anda dan tujuan lima tahun, maka upaya pemasaran Anda mungkin tidak akan membantu bisnis Anda. Luangkan waktu untuk menentukan tujuan bisnis Anda dan kemudian merubah merek Anda dan upaya pemasaran untuk membantu Anda mencapai tujuan tersebut.

3. Anda tidak tahu bagaimana dapat terhubung dengan pelanggan.
Jika Anda tidak tahu siapa Anda harus terhubung dengan dan di mana untuk menemukan mereka, maka Anda bisa membuang-buang banyak waktu membangun hubungan dengan orang dan menghabiskan waktu di tempat-tempat yang tidak akan mendorong hasil bisnis yang Anda butuhkan. Sebaliknya, menentukan target audiens Anda dan menentukan apa manfaat dan pesan-pesan penting bagi mereka. Hanya kemudian dapat Anda temukan di mana target audiens Anda menghabiskan waktu (misalnya, menonton televisi, mendengarkan radio, media sosial, membaca blog, dan sebagainya), sehingga Anda dapat terhubung dengan mereka dan memberikan jenis informasi berharga dan percakapan yang mereka inginkan dan butuhkan.

4. Kau hanya berbicara tentang diri Anda.
Sangat penting untuk keseimbangan antara yang sosial dan hanya mempromosikan diri. Sosial, jika Anda berbicara hanya tentang diri Anda sepanjang waktu, tidak ada yang akan mau bergaul dengan Anda. Anda harus meluangkan waktu untuk mengenal orang – secara pribadi dan di situs media sosial seperti Twitter, Facebook dan LinkedIn – dan membangun hubungan dengan mereka. Memupuk hubungan ini untuk membantu membangun loyalitas merek dan advokasi. Anda tidak harus mengganggu orang dengan pesan pemasaran. Anda juga perlu untuk melibatkan mereka dengan konten yang bermakna dan percakapan.

5. Kompetisi ini terlihat lebih baik dari Anda.
Jika pesan pesaing Anda dan terlihat lebih cemerlang dr Anda maka Anda mungkin perlu membuat perubahan. Idenya adalah untuk tetap berada di depan kurva tanpa menyalin pemasaran pesaing Anda demi menjaga kecepatan. Jika Anda tidak melihat dan suara sama atau lebih baik dari pesaing Anda, maka tidak ada alasan bagi konsumen untuk melakukan bisnis dengan Anda. Tentukan apa yang membedakan Anda dari pesaing Anda dan apa manfaat yang bisa Anda menyerahkan kepada konsumen bahwa pesaing Anda tidak bisa. Setelah Anda tahu apa perbedaan-perbedaan ini, pastikan dunia tahu mereka juga melalui branding Anda dan upaya pemasaran. Sementara kesan pertama bisa penting, konsumen online dapat bergerak cepat. Jika mereka tidak dapat menentukan siapa Anda, apa yang Anda lakukan dan bagaimana Anda dapat membantu mereka dalam tiga detik atau kurang, mereka akan berlalu begitu saja. Pastikan kesan pertama yang Anda buat adalah jelas, ringkas dan cepat. makeover Pemasaran menawarkan peluang yang signifikan untuk tetap berjalan, melompat di depan pesaing Anda, dan menarik bagi pemirsa konsumen yang lebih luas. Jangan risiko mengasingkan pelanggan Anda yang sudah ada dengan makeover pemasaran yang membuat bisnis Anda dan merek dikenali kepada mereka. Dengan kata lain, operasi plastik invasif dari merek Anda dapat melakukan lebih berbahaya daripada baik. Sebaliknya, mengejar perubahan kecil yang meningkatkan merek Anda dan bisnis daripada sepenuhnya merekonstruksi itu.


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.